Universitas Widyatama menerima mahasiswa pindahan dari Perguruan Tinggi lain, baik swasta maupun negeri dengan syarat-syarat berikut.

1. Mahasiswa dari Perguruan Tinggi lain, baik swasta maupun negeri yang mau pindah ke Universitas Widyatama dapat pindah hanya pada awal semester ganjil atau genap.

2. Akreditasi Program Studi asal harus paling rendah sama dengan akreditasi Program Studi yang dituju di Universitas Widyatama atau minimal B.

Langkah Administratif :

1. Membuat surat permohonan kepada Rektor Universitas Widyatama selambat-lambatnya 2 ( dua) bulan sebelum awal semester ( ganjil atau genap) di Universitas Widyatama dengan melampirkan :

– Transkrip akademik asli yang telah ditanda tangani oleh Dekan Fakultas asal.

– Surat keputusan Rektor Universitas asal yang menyatakan bahwa mahasiswa bersangkutan tidak terancam drop out.

2. Menunggu jawaban tertulis dari Rektor Universitas Widyatama yang akan diterima selambat-lambatnya dalam waktu 3 (tiga ) minggu sejak permohonan diterima.

3. Rektor Universitas Widyatama memberi penolakan atau meneruskan permohonan kepada Fakultas/Program Studi yang dituju.

– Fakultas/ Ketua Prodi yang bersangkutan melaksanakan evaluasi dan konversi SKS.

– Jumlah SKS yang diakui adalah maksimal 80% dari SKS yang ditempuh dengan nilai minimal C.

– Usulan Pimpinan Fakultas /Ketua Program Studi tentang jumlah SKS yang dapat diakui, disampaikan kepada Rektor Universitas Widyatama selambat-lambatnya 2 (dua) minggu setelah dokumen dan disposisi Rektor Universitas Widyatama dikeluarkan.

– Rektor mengeluarkan SK penerimaan/penolakan bagi mahasiswa pindahan.

4. Mahasiswa yang diterima harus membayar kewajiban finansial yang ditetapkan di Universitas Widyatama.

5. Batas waktu studi untuk mahasiswa pindahan adalah waktu sisa sejak mulai studi di Program Studi asal sampai maksimal 14 (empatbelas) semester. Jika dalam waktu 14 (empatbelas ) semester mahasiswa tersebut belum lulus, dinyatakan putus studi.

 

Buku Panduan Akademik