16.1. Syarat Pengajuan Usulan Tugas Akhir:

a) Terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Widyatama

b) Tercantum dalam FRS

c) Persyaratan akademik lainnya tertera pada pedoman penyusunan tugas akhir

16.2. Batas Waktu Kadaluarsa Tugas Akhir yang Telah Selesai:

a) Batas waktu kadaluwarsa Tugas Akhir adalah 12 (duabelas) bulan sejak Tugas Akhir dinyatakan selesai oleh Pembimbing Tugas Akhir.

b) Bila melampaui batas kadaluwarsa tersebut mahasiswa yang bersangkutan belum melaksanakan ujian Tugas Akhir Komprehensif, maka Tugas Akhir-nya dinyatakan gugur, dan wajib menyusun Tugas Akhir baru.

16.3. Prosedur Pengajuan Usulan Tugas Akhir (Baru):

a) Mengisi formulir permohonan izin penyusunan dan bimbingan Tugas Akhir yang tersedia di Program Studi masing-masing dengan dilengkapi Transkrip Akademik terakhir yang telah diverifikasi oleh Layanan Data Elektronik (LDE) UNIVERSITAS WIDYATAMA.

b) Minta persetujuan dari Ketua Prodi atau Sekretaris Prodi dengan menyerahkan formulir permohonan izin Tugas Akhir dan persyaratan yang diperlukan.

c) Membayar biaya bimbingan Tugas Akhir sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan menunjukkan surat pengantar dari Prodi.

d) Mengambil surat bimbingan Tugas Akhir di Petugas Administrasi Prodi masing-masing, dengan menunjukkan bukti pembayaran biaya bimbingan Tugas Akhir.

e) Menghubungi Dosen Pembimbing Tugas Akhir dengan membawa surat bimbingan Tugas Akhir untuk melakukan konsultasi penyusunan Tugas Akhir.

16.4. Prosedur Perpanjangan Waktu Bimbingan Tugas Akhir:

a) Meminta rekomendasi untuk perpanjangan waktu bimbingan Tugas Akhir kepada Dosen Pembimbing.

b) Menghubungi Ketua/Sekretaris Prodi untuk meminta izin perpanjangan waktu bimbingan Tugas Akhir.

16.5. Prosedur Pengajuan Kembali Bimbingan Tugas Akhir bagi Mahasiswa yang Melampaui Batas Waktu Penyelesian Tugas Akhir:

a) Menghubungi Ketua/Sekretaris Prodi untuk mengisi formulir bimbingan Tugas Akhir.

b) Membayar biaya bimbingan Tugas Akhir.

c) Mengambil surat bimbingan Tugas Akhir di Petugas Administrasi Prodi, dengan menunjukkan bukti pembayaran biaya bimbingan Tugas Akhir yang baru.

d) Menghubungi Dosen Pembimbing Tugas Akhir dengan membawa surat bimbingan Tugas Akhir untuk melakukan konsultasi penyusunan Tugas Akhir.

Buku Panduan Akademik