3.1. Kurikulum yang berlakudi UNIVERSITAS WIDYATAMA selalu ditinjau kembali secara berkala. Selain disesuaikan dengan ketentuan pemerintah (kurikulum tersebut) juga didasarkan atas kebutuhan pasar.

3.2. Kurikulum UNIVERSITAS WIDYATAMA mencantumkan seluruh kegiatan akademik kurikuler yang wajib ditempuh oleh mahasiswa untuk menyelesaikan program studi yang dipilih.

3.3. Kurikulum UNIVERSITAS WIDYATAMA mengacu pada kurikulum inti yang meliputi 5 (lima) kelompok mata kuliah yang terdiri atas :

(1) Mata Kuliah Kepribadian (MPK).

(2) Mata Kuliah Keilmuandan Ketrampilan(MKK).

(3) Mata Kuliah Keahlian Berkarya (MKB).

(4) Mata Kuliah Perilaku Berkarya (MPB).

(5) Mata Kuliah Berkehidupan Bermasyarakat (MBB).

3.4. Kurikulum yang berlaku di UNIVERSITAS WIDYATAMA memuat mata kuliah dan bobot SKS tiap matakuliah serta matakuliah prasyarat yang ditetapkan pada setiap awal tahun akademik oleh Pimpinan Fakultas dan Program Studi.

3.5. Distribusi mata kuliah dalam 8 semester adalah sama, baik untuk Program Regular A maupun untuk Program Regular B. Perbedaan terdapat pada menempuh jumlah sks pada jenjang S1 diantara program Program Regular A dan Program Reguler B,yaitu :

(1) Mahasiswa Program Regular A setelah menempuh 2 semester dapat mengambil jumlah sks pada semester berikutnya sesuai dengan perolehan IPK.

(2) Mahasiswa Program Regular B menempuh 18 sks setiap semester dari awal sampai dengan akhir program studi ( sistem paket)

Buku Panduan Akademik